Pentingnya Air Minum Berkualitas Bagi Atlet Esports

Tambah dari separuh tubuh manusia yang dibuat dari air, dan hidrasi yakni proses penting yang melibatkan penggantian air dalam tubuh. Oleh karena itu penting bagi kita seluruh buat mengkonsumsi air minum bermutu, tak terkecuali mereka para atlet esports.

Minum air buat menyanggupi hidrasi amat penting buat kegunaan keseluruhan, dan observasi sudah memamerkan bahwa sedikit dehidrasi bisa membagikan pengaruh negatif pada performa kognitif. Kognitif sendiri mempunyai peran yang amat penting sewaktu kita bermain game.

Suatu tinjauan observasi oleh Ana Adan dari University of Barcelona mengevaluasi temuan terbaik dari studi mengenai keahlian kognitif dan dehidrasi.

Temuan memamerkan bahwa cuma 2 persen dehidrasi bakal menghancurkan performa dalam tugas yang butuh perhatian, psikomotorik, dan keahlian memori jarak pendek, antara lain, sesuai yang ditunjukkan pada foto di dibawah ini. (1)

Temuan ini memamerkan bahwa hidrasi bisa mempunyai dampak besar pada performa olahraga, masalahnya saat permainan olahraga melibatkan keahlian vital ini.

Sebagian yang penting buat disebutkan yakni gangguan pelacakan obyek di layar, mengurangi waktu reaksi, dan penurunan keakuratan.

Setiap bermain di level kompetitif yang tinggi, gangguan cuma sebagian keahlian, sesuai kurang perhatian, melemahnya kegunaan motorik, dan memori jarak pendek, dapat jadi perbedaan antara menang ataupun kalah, kemudian pemain wajib tetap terhidrasi.

READ :  Deretan Merk Obat Kuat Terbaik Paling Recommended

Hidrasi umumnya menggambarkan seberapa banyak air yang butuh Kalian konsumsi; Tetapi, dalam tubuh manusia, penyerapan dan pergerakan air lewat bermacam jaringan dan sel tubuh amat bergantung pada mineral elektrolit.

Kenapa air sangat penting?

Pada tahun 1945, suatu postingan diterbitkan dalam Journal of Biological Chemistry, oleh H.H. Mitchell, menilai komposisi kimiawi tubuh manusia. Pada observasi ini dilaporkan bahwa 60-70% dari tubuh manusia yang dibuat dari air.

Tambah khusus lagi, tata cara saraf (otak, sumsum tulang belakang, dan saraf) dan jantung yakni ~ 73% air, dan paru-paru yakni ~ 83% air. Otot rangka dan ginjal yakni ~ 79% air, dan kulit ~ 65% air. Bahkan tulangnya terdiri dari> 30% air. (2)

Plasma darah Kalian> 90% air, dan darah yakni alangkah tubuh Kalian memuat oksigen, makronutrien (karbohidrat, protein, dan lemak), mikronutrien (vitamin dan mineral), dan hasil limbah ke dan dari bermacam sel dan tata cara organ yang lain.

Trik jalani sesi olahraga dan bermain game

Penting buat tetap terhidrasi sebelum, selama, dan sesudah sesi latihan ataupun permainan yang intens.

Berkeringat dari ke 2 aktivitas mengakibatkan kehilangan cairan dan mengharuskan Kalian buat mengembangkan asupan cairan harian yang Kalian rekomendasikan.

READ :  Cara Membasmi Kutu Busuk

Satu perihal penting yang butuh diamati yakni bahwa seandainya Kalian menurunkan berat badan selama sesi latihan ataupun bermain game, itu dari kehilangan cairan.

Teman wajib menimbang yang sepadan sebelum dan setelah sesi latihan ataupun permainan, yang berarti bahwa cairan yang hilang sudah diganti.

Teman dengan berat 59 kg wajib mempunyai berat nggak kurang dari 57 kg  pada akhir latihan buat mengamankan dehidrasi kurang dari 2 persen dari berat badan mereka (tambah banyak kehilangan cairan bakal menghancurkan performa kognitif).

Buat menegaskan Kalian terhidrasi, usahakan buat senantiasa memantau berat badan Kalian sesudah latihan.

Itulah tadi penjelasan mengenai pentingnya minum air mineral unggul bagi para atlet esports. Buat air putih bermutu senantiasa seleksilah AQUA, masalahnya kesegarannya tetap tersadar, saat tetes kemurniannya lewat tambah dari 400 cek mutu, dan dibungkus langsung dari sumbernya.

AQUA jua terpercaya tambah dari 45 tahun mendatangkan kesehatan dari setiap tetes air mineral gunung vulkanis. Selain segar, bermacam-macam kandungan bagus sesuai magnesium, kalsium, zinc, silica, dan zat yang lain sanggup menyehatkan organ tubuh. Mineral yang terkandung di dalam AQUA jua ialah mineral yang terlindungi, masalahnya AQUA melindungi ekosistem di sekitaran sumber air dan sumber air itu sendiri.

Source:

  1. https://www.acer.com/ac/en/US/content/training-room/article/the-impact-of-hydration-on-esports-performance
  2. https://www.jbc.org/content/158/3/625.short

Tinggalkan komentar