Cara Membasmi Kutu Busuk

Kutu busuk adalah serangga kecokelatan yang dapat hidup di atas darah hewan ataupun darah manusia. Kutu busuk yang telah dewasa mempunyai tubuh datar seukuran biji apel. Sesudah makan darah, tubuh mereka membesar dan berwarna kemerahan.

Kutu busuk nggak terbang, tetapi dapat bergerak lancar di atas lantai, dinding, dan langit-langit. Kelopak betina mungkin mengandung ratusan telur, yang masing-masing berukuran seukuran debu, seumur hidup.

Kutu busuk yang belum matang, yang jua disebut seperti nimfa ini, menumpahkan kulitnya sebanyak lima kali sebelum memperoleh kedewasaannya dan butuh jajanan darah sebelum penumpahan dari tiap kulitnya. Dalam kondisi yang bagus, serangga bisa bertumbuh sepenuhnya dalam waktu satu bulan dan menciptakan tiga ataupun tambah generasi per tahun. Meski terlalu menjengkelkan, mereka nggak menularkan penyakit.

Tanpa Kamu sadari kutu busuk  dapat Kamu jumpai di kasur. Meskipun kerap tak terlihat tetapi efek yang dirasakan dapat Kamu rasakan. Seandainya Kamu mempunyai kasur yang nggak dibersihkan beberapa tahun, maka cermati sebab kutu busuk ataupun tungau dapat saja telah menyanggupi kasur Kamu. Kehadiran kutu kasur ini bisa bikin terjangkitnya penyakit ibarat: alergi, dan yang lain.

Supaya kasur tetap bersih dan terlepas dari tungau ataupun kutu busuk, maka kerjakan sebagian tahapan menetralisir kutu kasur berikut ini:

Begini Step Membasmi Kutu Busuk

1. Jemur Kasur

Perihal simpel tetapi cukup berdampak pada kebersihan kasur ialah dengan menjemurnya. Jemurlah kasur, bantal, guling dan selimut kamu di dibawah cahaya matahari langsung. Sebelum menjemur, sebaiknya pindahkan barang-barang yang ada di kamar supaya debu dan tungau nggak menyebar ke daerah lain setiap proses penjemuran.

READ :  Klaim Asuransi Allianz Life dan Keunggulan dari Smartlink Maxi Fund Plus

2. Cuci dengan Air Panas

Campur dengan air panas dan dengan sabun anti bakteri, kemudian bersihkan kasur, bantal dan guling kamu. Kemudian keringkan di dibawah cahaya matahari langsung.

3. Penguapan

Kamu dapat gunakan ketel listrik kemudian tambahkan selang minim dan uapkan ke sepanjang jahitan kasur. Bersihkan jua ke sela-sela kasur sampai daerah tidur. Usahakan seluruh sudut memperoleh uap panas.

4. Taburkan Silika Gel

Silika gel dapat langsung kamu gunakan buat menetralisir kutu busuk di kasur kamu. Pembasmi kutu ini bisa dipakai dengan step ditabur ke semua kamar dan di beberapa kasur kamu. Maka, kutu kasur bakal menempel pada silika gel tersebut dan bakal mati dengan sendirinya.

5. Minyak Tanah & Kapur Barus

Campur minyak tanah dan kapur barus kemudian semprotkan ke area-area yang jadi sarang tungau, ataupun kutu busuk. Campuran ini ampuh buat membunuh kutu kasur dan terlalu efektif sebab bahannya gampang didapatkan.

6. Lilin

Seandainya kamu mempunyai lilin di hunian, maka dapat kamu gunakan buat menetralisir kutu ini di kasur kamu. Cukup teteskan saja cairan lilin yang telah dibakar ke celah daerah kutu kasur itu berada. Buat takarannya, dapat disesuaikan dengan keperluan dan lokasi dari kasur yang kamu miliki. Dengan step alami ini dirasa cukup efektif buat membasmi kutu busuk ini.

READ :  Produk Pelembab Terbaik untuk Kulit Kombinasi

7. Insektisida

Kamu bisa menyemprotkan obat pembasmi nyamuk buat membasmi kutu busuk ataupun tungau di kasur kamu. Pilah insektisida dengan racun yang tak betul-betul keras. Membasmi kutu dengan step ini cukup efektif. Kamu bisa membuat step penyemprotan ini sampai telur kutu busuk menetas.

8. Garam

Campurkan garam dan air kemudian masukkan ke botol semprot. Kemudian kamu, semprotkan campuran garam tersebut ke kasur kamu dan lokasi lain yang jadi sarang dari tungau tersebut. Campuran ini cukup simpel dan pasti dapat dengan gampang dibikin di hunian.

9. Cuka

Cuka ialah satu dari yang lain bahan yang cukup multifungsi. Cukup semprotkan cuka ke daerah bersarang kutu kasur. Maka kutu dan telurnya pun bakal lancar mati. Cuka nggak memerlukan di campurkan dengan air. Buat bahan yang satu ini, cukup dengan memindahkannya ke botol semprot saja.

10. Kulit Durian

Sesudah menikmati durian, maka jangan buang kulitnya. Kulit durian ini bisa kamu gunakan buat membasmi kutu busuk pada kasur kamu. Bau yang menyengat dari kulit durian ini dapat menolong menetralisir tungau pada kasur. Step-stepnya cukup simpel saja dengan menaruh kulit durian ini di sarang kutu kasur tersebut dan biarkan hingga kutu busuk itu mati sendiri.

Nah itulah step buat membasmi kutu busuk di hunian kamu, dan kamu jua dapat memakai step ini di hunian kamu. Mudah-mudahan step ini berguna untuk kamu dan keluarga kamu!

Tinggalkan komentar